Berikan Semangat, Serma Sukri Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin -->

Iklan Semua Halaman

Berikan Semangat, Serma Sukri Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin

Redaksi
Kamis, 10 Maret 2022

Wonogiri – Capaian vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun terus digencarkan diseluruh Kabupaten Wonogiri, Seperti yang terjadi di Desa Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono, Kamis(10/3).

Petugas kesehatan dari Puskesmas Jatisrono I yang bertindak sebagai vaksinator, melaksanakan vaksinasi dosis ke Dua kepada anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SD Kutolawas dan SDN 2 Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono.

Anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serma Sukri tampak memberikan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan.

Babinsa mengungkapkan, keberadaan kita dilokasi selain melakukan pendampingan, juga bertujuan untuk memberikan semangat guna menguatkan mental anak, agar tidak takut Disuntik Vaksin.

" Walaupun ada yang sudah pernah disuntik dalam program BIAS, namun anak-anak masih ada yang merasa takut saat akan disuntik, untuk itu kita berikan dorongan semangat agar mereka tidak takut saat disuntik ", terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil Lettu Inf Cris Budiriyanto menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung vaksinasi terhadap anak yang tergelar di beberapa tempat oleh tenaga kesehatan (Nakes), dengan menerjunkan Babinsa untuk memberikan pendampingan.

" Babinsa harus proaktif di setiap desa binaan dan sinergi dalam pelaksanaan vaksinasi anak, maupun masyarakat demi kesehatan bersama, namun tetap mematuhui protokol kesehatan," tegasnya.(Arda 72).