Babinsa Jatibatur dampingi BIAS di Sekolah -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Jatibatur dampingi BIAS di Sekolah

Redaksi
Jumat, 04 Maret 2022

Sragen - Serma Sarto Babinsa Jatibatur Koramil 15/Gemolong Kodim 0724 Sragen Mendampingi  pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN 1 dan 3 Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen,Jumat (04/03/2022).

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi MR,DT(Difteri Tetanus) dan Td untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Gemolong.

Menurut Serma Sarto pemberian Imunisasi ini sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

"Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus," terangnya.

"Kami pihak Koramil selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah-sekolah" pungkasnya.(Agus Kemplu)