Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Lhoksukon Digelar Usai Shubuh -->

Iklan Semua Halaman

Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Lhoksukon Digelar Usai Shubuh

Redaksi
Senin, 28 Februari 2022

Aceh Utara - Kegiatan memperingati Isra' mi'raj tahun 1443 H di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara berlangsung secara sederhana, namun tetap khidmat, Senin, 28 Februari 2022, usai shubuh.
Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Imum Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk H Jamaluddin Ismail atau Walidi, Camat Lhoksukon diwakili Kasie Pemerintahan, Kepala KUA Lhoksukon, Camat Tanah Luas, Kabag Kesra M Dahlan, SE,, Kabag Humas Hamdani, SAg, MSos, Tenaga ahli Bupati Muhammad Hatta, Ketua IPSM Muktaruddin, tokoh masyarakat dan ratusan warga Lhoksukon.

TgkTaufik, SPd,  dalam ceramah singkat  mengingatkan kembali bahwa Isra Mi'raj merupakan sebuah peristiwa yang luar biasa terjadi pada Rasulullah SAW, peristiwa menggemparkan tanah Mekkah kala itu.

 Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa berjarak 1.500 Km dalam waktu tempuh sangat singkat yaitu 0,005 detik, Nabi Muhammad SAW mengendarai buraq, ini teknologi transportasi kehendak Allah yang terjadi saat itu.

Peristiwa ini sulit dipahami dengan akal sehat, namun inilah mukjizat bagi Nabi Besar Muhammad SAW,  momentum isra Mi'raj teknologi Allah diperlihatkan pada Muhammad dan diyakinkan pada umatnya sampai sekarang.

"Nah, teknologi masa kini yang mencapai kemajuan yang tinggi telah terjadi perubahan pergeseran aqidah ummat, generasi berikutnya akan terjebak dalam video-video yang tidak sesuai dengan aqidah ahlussunnah waljamaah, bahkan ada yang lalai," kata Taufiq.

Tgk.Taufik mengingatkan bahayanya generasi muda dalam menggunakan dunia maya karena sedikit saja salah buka konten maka akan terjerumus ke hal hal yang mengundang dosa, ini penting bagi orang tua untuk mengontrol anaknya dalam menjalankan kehidupan sehari hari.

Penceramah juga berharap agar generasi muda pinter menggunakan teknologi informasi.
Peringatan Isra' mi'raj di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, digelar secara sederhana dengan tausyiah, zikir dan doa bersama.

Dilanjutkan  penyerahan pamplet untuk pedagang Lhoksukon  "Maaf  Shalat" sebagai ajakan menghentikan jual beli pada waktu shalat tiba. Wakil Bupati Fauzi Yusuf juga menyaksikan pemasangan baliho himbauan bagi masyarakat.(HS)