Seleksi Calon Prajurit TNI AL Mulai Digelar Lanal Banyuwangi -->

Iklan Semua Halaman

Seleksi Calon Prajurit TNI AL Mulai Digelar Lanal Banyuwangi

Redaksi
Rabu, 19 Januari 2022

Surabaya - Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI AL mulai mengikuti test Kesehatan 1 dan 2 yang dilaksanakan di Markas Komando Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian langsung dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr. Hanla yang melakukan peninjauan pelaksanaan seleksi test kesehatan tersebut.

Pada saat peninjauan tersebut Danlanal Banyuwangi menyampaikan kepada seluruh tim seleksi supaya melaksanakan rekruitmen secara terbuka dan jujur untuk menyaring generasi-generasi terbaik dilingkungan wilayah kerja Lanal Banyuwangi.

Test kesehatan 1 dan 2 yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh 279 orang terdiri dari 149 orang calon Bintara dan 130 orang calon Tamtama TNI AL TA. 2022.

Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi Lettu Laut (K) drg. Abdul Hadi selaku Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan menyampaikan test kesehatan 1 meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, buta warna, visus mata dan pemeriksaan gigi sedangkan test kesehatan 2 meliputi tensi darah, nadi, THT (telinga, hidung dan tenggorokan) dan kesehatan umum.

Selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Lettu Laut (K) drg. Abdul Hadi yang dalam kegiatan tersebut didampingi Lettu Laut (K) dr. Dewa Nyoman Putra Suwastika (Paur Kesum Balai Kesehatan Lanal Denpasar) dan dibantu oleh Tim Kesehatan Lanal Banyuwangi yang dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan.(AD)