Ratusan Pohon Alpukat Dan Ribuan Pohon Kopi “ Robusta “ Ditanam, Ini Tujuannya -->

Iklan Semua Halaman

Ratusan Pohon Alpukat Dan Ribuan Pohon Kopi “ Robusta “ Ditanam, Ini Tujuannya

Redaksi
Sabtu, 01 Januari 2022

Wonogiri  - Sebanyak 125 pohon Alpukat dan 2.750 batang Kopi ditanam di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto. Kegiatan seremonial berupa penyerahan secara simbolis dilaksanakan di rumah Sugeng (Kadus Brenggolo), Sabtu(1/1).

Jajaran Forkopincam yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya, Camat Jatiroto Suparmo, Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Eko Budi Santoso, Kapolsek Jatiroto Iptu Askuri. Turut hadir pula sebagai tuan rumah Kades Brenggolo Marwoto bersama perangkat Desa.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Camat berharap asas kemanfaatan dapat dirasakan oleh semua warga. " Kegiatan ini untuk membangun harapan bersama sebagai titik awal kemajuan khususnya di Desa Brenggolo ", ucapnya.

Sementara itu melalui kegiatan penanaman ribuan pohon tersebut, Danramil mengajak untuk bersama-sama menunjukkan bahwa masyarakat Brenggolo bersatu membangun komitmen bersama, untuk lebih memajukan dan mensejahterakan desanya.

" Melalui Kreatifitas dan Inovasi para perangkat desa bersama warga masyarakat, diharapkan potensi dari perkebunan yang ada bisa memperlancar dan meningkatkan perekonomian ", ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris desa (Sekdes) Sriyanti mengatakan, ribuan kopi jenis Robusta tersebut ditanam di tanah kas desa di Dusun Brenggolo sebagai kebun model, yakni dengan tujuan pengembangan kawasan kopi produk unggulan, yang bersumber dari dana desa.

Sedangkan penanaman pohon Alpukat yang bersumber dari Kerja Sama Antar Desa(UPK) dilaksanakan di Dusun Semo, Arda 72).