Raker DPD RI Bahas Penatalaksanaan Sistem Keamanan Laut di Mako Kogabwilhan I -->

Iklan Semua Halaman

Raker DPD RI Bahas Penatalaksanaan Sistem Keamanan Laut di Mako Kogabwilhan I

Redaksi
Jumat, 21 Januari 2022

Tanjungpinang - Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) I melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dengan DPD RI dalam rangka membahas mengenai  Penatalaksanaan sistem keamanan laut melalui revisi terbatas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Kelautan serta pembekalan wawasan kebangsaan, bertempat di Mako Kogabwilhan I Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (20/1/2022).

Kedatangan Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI (Mar) Purn DR. Nono Dampono M.Si. disambut Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar S.I.P. yang mewakili Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. dan dilanjutkan dengan tarian adat di halaman Mako Kogabwilhan I.

Kemudian kegiatan Rapat Kerja dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan Pangkogabwilhan I yang diwakili Kas Kogabwilhan I,  sambutan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E., M.M. dan sambutan Kabakamla RI yang diwakili Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, M.M.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD RI sebagau pembicara dan sekaligus Key Note Speech dalam memberikan pencerahan wawasan kebangsaan dihadapan semua peserta Rapat Kerja yang dihadiri pejabat DPD RI, Kemenkopolhukam, Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, Pati dan Pamen Kogabwilhan I.

Rapat  kerja berlangsung mengenai pembahasan wawasan kebangsaan dan diskusi serta tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan cinderamata dari Kas Kogabwilhan I kepada Wakil Ketua DPD RI dan foto bersama di Ruang Hening Mako Kogabwilhan I dompak, Tanjungpinang.

Pada kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai ketentuan selama masa  pandemi Covid-19.(AD)