PERCEPATAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN KAPOLRES LABUHANBATU BERSAMA PJU MENINJAU LANGSUNG DI WILKUMNYA -->

Iklan Semua Halaman

PERCEPATAN VAKSINASI ANAK USIA 6-11 TAHUN KAPOLRES LABUHANBATU BERSAMA PJU MENINJAU LANGSUNG DI WILKUMNYA

Redaksi
Kamis, 20 Januari 2022

Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu AKBP ANHAR ARLIA RANGKUTI, S.I.K Bersama Para PJU Polres Labuhanbatu melakukan Peninjauan langsung Vaksinasi Massal terhadap anak-anak Usia 6-11 Tahun di Wilkum Polres Labuhanbatu. Rabu (19/01/2022).

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Labuhanbatu Raya terus digencarkan.

Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun sekolah yang tinjau langsung antara lain,  SD Methodist-2 Rantauprapat dengan Target yang akan di vaksin sebanyak 255 orang/dosis,  SD N 03 Rantau Utara Jl. Torpisang Mata Kel. Binaraga Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu dengan Target yang akan di vaksin sebanyak 309 orang/dosis, SD N 14 Rantau Utara Jl. Menara No. 06 Kel. Siringo ringo Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu dengan Target yang akan di vaksin sebanyak 372 orang/dosis dan selanjutnya di MIN 3 Labuhanbatu Jl. Padang Bulan, Rantauprapat dengan target yang akan di vaksin sebanyak 504 orang/dosis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Labuhanbatu juga menyapa anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Kapolres juga memberikan himbauan kepada anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

"Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M," ujar Kapolres.(julip Ependi)