Pelda Paimin Pimpin Anggota Koramil 21/Bulukerto Laksanakan Karya Bakti Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi -->

Iklan Semua Halaman

Pelda Paimin Pimpin Anggota Koramil 21/Bulukerto Laksanakan Karya Bakti Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Redaksi
Kamis, 20 Januari 2022

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto yang dipimpin Pelda Paimin bersama warga Dusun Ngelo RT 001 RW 04, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi secara bergotong-royong, Kamis(20/1).

Anggota Koramil tampak antusias bahu membahu bersama warga Kampung setempat. Karya bakti yang dilakukan anggota Babinsa tersebut bertujuan melahirkan kebersamaan bermasyarakat, di samping menjadi bagian kemanunggalan TNI.

Menurut Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Yadiman, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Babinsanya tersebut selain untuk membantu masyarakat, dengan kegiatan karya bakti tersebut diharapkan dapat meningkatkan  kebersamaan TNI dengan Rakyat, juga dapat mempererat hubungan komunikasi sosial bersama masyarakat di wilayah binaan, dengan demikian maka sasaran pembinaan teritorial (Binter) akan senantiasa dapat terwujud.

Danramil menambahkan, Babinsa dalam perannya sebagai aparat komando kewilayahan adalah juga sebagai ujung tombaknya Angkatan Darat dan kepanjangan pemangku kebijakan TNI, sehingga kegiatan tersebut keberadaanya tepat dan dibisa diterima masyarakat.

Sementara itu, Pelda Paimin disela kegiatan menyampaikan, dengan karya bakti bisa saling membantu dan bergotong royong satu sama lainnya dalam mengatasi dan meringankan suatu pekerjaan. Dirinya juga berharap, hubungan komunikasi sosial yang sudah terwujud agar tetap dijaga dan dipelihara dengan baik khusunya bagi kemanunggalan TNI dengan rakyat, tetap solid dan sasaran Binter di wilayah berjalan lancar, pungkasnya.(Arda 72).