Pelda Paimin : Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat -->

Iklan Semua Halaman

Pelda Paimin : Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Redaksi
Kamis, 27 Januari 2022

Wonogiri – Babinsa Desa Geneng, Koramil 21/Bulukerto Pelda Paimin, melaksanakan kegiatan gotong royong membangun rumah warga di wilayah binaannya di Dusun Jangan, RT 03 RW  05 Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Kamis(27/1).

Disela kegiatan Babinsa mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen seorang Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

" Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan, untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan ", ucapnya.

Pelda Paimin menambahkan, menjadi aparat kewilayahan tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, namun seorang Babinsa juga harus selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

" Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga, demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat ", tutupnya.(Arda 72).