Cegah Kekeringan, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bantu Petani Mengairi Sawah -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Kekeringan, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bantu Petani Mengairi Sawah

Redaksi
Minggu, 09 Januari 2022

Aceh Barat -  Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Budi Septhyawan turut peduli dengan membantu Petani dalam mengairi Sawahnya yang kekurangan air menggunakan Mesin Pompa di Desa Mounpasung  Kecamatan Woyla Barat, Minggu (9/1/2022).

Kegiatan mengairi Sawah mengunakan Mesin Air ini di laksanakan oleh Serda Budy Septhyawan bersama salah satu Anggota Kelompok Tani Sapu Pakat  dan masyarakat yang ada di Desa Mounpasung.  Adapun luas Sawah yang akan dialiri air tersebut berkisaran 2 Hektar.

Serda Budi Septhyawan mengatakan, dirinya sengaja ikut serta peduli dengan kondisi Sawah yang ditenagarai kekurangan debit air. 

"Perlu adanya kerja keras untuk mempertahankan kecukupan volume air guna memenuhi asupan bagi tanaman Padi. Sebab, Padi saat ini telah memasuki masa pertumbuhan sehingga memerlukan pasokan air yang cukup. Jika sebaliknya, apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi maka akan mengakibatkan kegagalan panen. Dan Kita ingin menghindari hal tersebut", terang Serda Budi

Lebih jauh Serda Budi menjelaskan, Kita ingin semua Petani khususnya yang ada di wilayah binaannya, terus menggalakkan menanam Padi dengan tujuan agar tercapai Progaram Swasembada pangan secara nasional yang muaranya untuk kesejahteraan mereka jua. 

"Intinya, kehadiran Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik.Jadi, dengan seperti ini semua masalah ataupun kendala - kendala dapat diatasi secara bersama - sama. Semoga tanaman Padi dapat tunbuh dan berkembang secara normal, harapannya dapat meningkatkan hasil produksi Pertanian", pungkas Serda Budi

Anggota Kelompok Sapu Pakat Bapak Safari sebagai pemilik Lahan mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan ada peran aktif dari TNI AD. Melalui Babinsa Serda Budi Septhyawan  yang tak kenal lelah membantu semua kesulitan petani.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu berperan aktif terus membantu kesulitan Kami sebagai Petani. Semiga kegiatan ini tetap berkelanjutan", harap Safari.(Red)