Buktikan TNl Manunggal, Serda Andi Surianto Bantu Petani Tanam Padi* -->

Iklan Semua Halaman

Buktikan TNl Manunggal, Serda Andi Surianto Bantu Petani Tanam Padi*

Redaksi
Sabtu, 22 Januari 2022

Aceh Barat - Percepat masa tanam dan dukung Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan terlebih di tengah pandemi, kendati di hari libur Babinsa Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Serda Andi Arianto tanpa mengenal istilah sungkan dan kotor langsung terjun ke Sawah manunggal dengan Petani sembari bantu Tandur (Tanam Mundur) Padi bertempat di Desa Alue Seuralen Kecamatan Woyla Timur, Sabtu (22/01/2022)

Sebagai motor penggerak mensejahterakan warga binaannya, Serda Andi Surianto dengan tampak begitu bersemangat bersama Petani melakukan penanaman Padi di Sawah. Dan tentunya kehadiran Babinsa ini sangat disambut positif oleh para Petani yang tengah beraktifitas di Sawah. Sebab, Babinsa hadir tidak hanya mendampingi semata namun selalu memberi asupan tenaga yang mana seketika membangkitkan api semangat Petani dalam menanam Padi. 

Serda Andi Arianto melakukan hal ini tidak hanya sekedar ikut dalam proses menanam Padi saja, namun dirinya berkomitmen akan terus mendampingi dan membantu para Petani mulai dari penyiapan dan pengolahan lahan, perawatan tanaman hingga masa panen nantinya. 

"Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan inilah salah satu bukti nyata Babinsa saat di lapangan untuk selalu memberi suntikan semangat kepada para Petani dalam mendukung dan mensukseskan program Swasembada Pangan khususnya di wilayah Woyla Timur", ungkap Serda Andi

Pada kesempatan yang berbeda, Danramil 11/Woyla Timur Lettu lnf Khairul Zein, S.H., selalu menekankan kepada para Babinsanya agar senantiasa mengatasi kesulitan rakyat terlebih berkaitan dengan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah. 

"Seperti yang dilakukan oleh Serda Andi Arianto merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap Petani dalam menciptakan Ketahanan Pangan. Babinsa akan selalu berupaya menjadi Garda terdepan dalam segala kegiatan teritorial, terutama mendampingi Petani. Sebagai Motor penggerak, Babinsa harus selalu siap dan berada di tengah - tengah masyarakatnya", tandas Danramil.(AD)