Begini Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa Di Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

Begini Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa Di Wilayah

Redaksi
Rabu, 19 Januari 2022

Wonogiri - Segala upaya dilakukan oleh pihak TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah dengan cara aktif melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga binaannya terkait pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya yang dilakukan oleh Personiil Koramil 14/Jatisrono yang selalu aktif melaksanakan edukasi dan memberikan himbauan kepada warga binaanya agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Rabu (19/1/22). 

Guna memutus matarantai Covid-19 di wilayah, masing masing Babinsa Koramil 14/Jatisrono selalu menekankan tentang pentingnya disiplin ptotokol kesehatan.

Babinsa juga memberikan contoh tentang pelaksanaan protokol kesehatan secara tepat dan benar agar para warga binaannya dapat melaksanakannya secara benar pula.

Serda Surono yang di damping Serda samuel menjelaskan bahwa Babinsa selalu melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

"Edukasi dan himbauan tersebut penting, agar di wilayahnya dapat terhindar dari Covid-19, selain itu pula Babinsa juga membagikan masker untuk warga binaan masing masing sehigga penularan virus ini dapat di antisipasi", terang Serda Surono.

Serda Surono juga mengatakan di dalam pasca pandemi ini protokol kesehatan sudah merupakan kewajiban yang harus di laksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan seluruh Dunia. Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sudah merupakan kebutuhan sehari hari guna mencegah penularan Covid-19. (Arda 72)