Bacakan Amanat KASAD, Dandim 0105/Abar : Berbuatlah Kebaikan Sekecil Apapun Dan Jangan Berbuat Keburukan Sekecil Apapun -->

Iklan Semua Halaman

Bacakan Amanat KASAD, Dandim 0105/Abar : Berbuatlah Kebaikan Sekecil Apapun Dan Jangan Berbuat Keburukan Sekecil Apapun

Redaksi
Senin, 17 Januari 2022

Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bertindak selaku lnspektur Upacara (lrup) pada Upacara Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (17/1/2022)

Bertepatan di tanggal 17 ini, even Upacara Bendera diikuti oleh seluruh Danramil/Danposramil, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Sebelum membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNl Andika Perkasa, Dandim 0105/Abar sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa tak luput senantiasa memanjatkan rasa puji syukur atas limpahan rahmat dan karunia yang masih diberikan sehingga masih dapat menjalankan pengabdian kepada negara.

Pada momen ini juga, KASAD mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh segenap Prajurit dan PNS angkatan Darat, yang mana sepanjang tahun 2021 telah dapat melaksanakan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara dengan sangat baik.

"Bukti nyata TNl AD mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui berbagai tugas dan itu nyata adanya. Seperti halnya pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk penanganan dan pengendalian Covid - 19 maupun tugas - tugas perbantuan lainnya", ucap Dandim mengutip amanat KASAD

Dengan pencapaian yang ada, KASAD berharap bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di tahun ini (2022). Mengapa, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional diambang mata juga menuntut kesiapan TNl AD kedepannya.

"untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping program peningkatan profesionalisme Prajurit TNl AD menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022. Tunjuannya agar prestasi yang ditorehkan makin gemilang", imbuh Dandim

Kendati masih terdapat kekurangan, yang mana masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS. Dan ini menjadi koreksi bersama agar tidak terulang dimasa mendatang.

"Untuk itu ada 7 pedoman dari KASAD, yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, lmplementasikan (SM, SP dan 8 Wajib TNl), hadir mengatasi kesulitan rakyat, berbuat mensejahterakan rakyat, Dansat jadilah pemimpin hebat, mantapkan soliditas dan sinergitas dengan komponen bangsa lainnya dan yang terakhir adalah berbuatlah kebaikkan sekecil apapun dan sebaliknya jangan berbuat keburukan sekecil apapun juga", pungkas Dandim dengan lugas.(Red)