Anggota Koramil Bersama Polsek Jatisrono Dampingi Pengambilan Sampling Rapid Tes Antigen Di SDN 1 Dan 2 Gunungsari -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil Bersama Polsek Jatisrono Dampingi Pengambilan Sampling Rapid Tes Antigen Di SDN 1 Dan 2 Gunungsari

Redaksi
Kamis, 27 Januari 2022

Wonogiri – Sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19 dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri rutin melakukan swab antigen secara acak kepada guru dan siswa.

UPTD Puskesmas Jatisrono I sebagai tenaga kesehatan melaksanakan Rapid Test Antigen yang dilaksanakan di SDN 1 dan 2 Gunungsari, Kecamatan Jatisrono yang ditujukan bagi siswa-siswi dan Guru, yang turut didampingi oleh anggota Koramil 14/Jatisrono Serma Suradi, Kapolsek AKP Sukardi bersama masing-masing Kepala Sekolah, Kamis(27/1).

Ditempat Serma Sukri mengatakan, pengambilan sampling rapid test antigen dilaksanakan secara acak di SDN 1 Gunungsari sebanyak 50 orang dan SDN 2 Gunungsari sebanyak 50 orang yang kesemuanya dinayatakan negative.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan rapid test dari petugas Kesehatan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya cluster baru dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas yang saat ini dilaksanakan.

Selain itu, Babinsa menambahkan kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengajar dan siswa didik dalam kegiatan belajar mengajar,(Arda 72).