Wadan Kodiklat TNI AL Hadiri Pelaksanaan Navy Day Memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Wadan Kodiklat TNI AL Hadiri Pelaksanaan Navy Day Memperingati Hari Armada RI Tahun 2021

Redaksi
Senin, 06 Desember 2021

Surabaya - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mewakili Komandan Kodiklatal menghadiri pelaksanaan Navy Day memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang dipusatkan di Jalan Tunjungan Surabaya.

Selain Wadan Kodiklatal hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada II selaku penyelenggara dan pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya serta undangan dari Forkopimda Surabaya. 

Acara Navy day ini menampilkan kirab kota diawali bentangan banner HUT Armada RI dibawa dua personel Kowal, Bendera Merah Putih dan Lencana Perang, Peleton Genderang Suling Gita Jala Taruna,  satu Peleton Taruna, satu Peleton Perwira, satu Peleton Kowal, satu Peleton Bintara dan satu Peleton Tamtama. Para prajurit TNI AL ini mengenakan bebagai uniform TNI AL yang dimiliki diantaranya PDU,  PDL dan PDH. 

Selain itu dalam acara kirab kota tersebut juga menampilkan para prajurit pasukan khusus TNI AL dengan Uniform kas satuan diantaranya dari Kopaska, Kapal Selam, Penyelam, Penerbang dan pasukan Taifib Marinir. Pasukan kirab ditutup dengan Rantis Pomal, Rantis Kopaska, Truk Chamber Dislambair, Rantis Marinir dan jeep Willys.

Kirab dengan jarak tempuh 1,5 KM tersebut Start di depan Gedung Siola, Jl.Tunjungan dan Finish di Jl. Gubernur Suryo tepatnya Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dalam acara ini juga dimeriahkan beberapa stand dari Kotama TNI AL disepanjang jalan Tunjungan salah satunya stand dari Kodiklatal.

Di acara Navy Day ini para pengunjung kota Surabaya juga akan dihibur Music Performance dari para prajurit TNI AL diantaranya Kulintang Jalanada Koarmada II, Campursari Tirto Gumelar Kodiklatal dan beberapa musik band dari Koarmada II, AAL, Pasmar 2 dan band dari Puspenerbal.(AD)