Wabup Menerima Kunker Kemenag Provsu terkait Pendidikan di kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Menerima Kunker Kemenag Provsu terkait Pendidikan di kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Senin, 06 Desember 2021

Labuhanbatu – Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM Mendampingi Kakanwil Kemenag Prov Sumut Drs.H.Abd Amri Siregar,M.Ag Dalam Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Labuhanbatu, Senin (06/12/2021) Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rantauprapat.
Ellya rosa mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil Prov Sumut di Bumi ika bina en pabolo Kabupaten Labuhanbatu. Ellya mengatakan dengan penduduk lebih dari lima ratus ribu dari berbagai suku, agama, dan adat istiadat di Kabupaten Labuhanbatu. Namun, kondisi di Kabupaten Labuhanbatu sangat kondusif dan tidak terdapat gesekan-gesekan baik agama maupun suku yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Selamat datang Bapak Kakanwil Provinsi Sumut di Labuhanbatu, saya jelaskan, Labuhanbatu memiliki 500 ribu lebih penduduk dari berbagai suku. Namun, Labuhanbatu tetap aman dan kondusif,"Katanya.

Ellya menjelaskan, Kerjasama Pemkab Labuhanbatu, Kementerian Agama, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat menjadi pondasi dalam kerukunan penduduk Labuhanbatu yang terdiri dari beberapa suku. Ellya menegaskan bahwa pendidikan menjadi perhatian khusus untuk kemajuan Labuhanbatu.

"Labuhanbatu sangat kondusif, ini semua atas kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Kementerian Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang saling bahu – membahu untuk menjaga kerukunan umat beragama,"Jelasnya.

Sementara itu, Kakan kemenag Provinsi Drs. H. Abd amri siregar, M.Ag mengatakan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di Labuhanbatu. Kunjungan ini bertujuan memberikan semangat kepada para pendidik agar dapat mengajar lebih baik lagi. Ia juga berharap agar bersama – sama memajukan pendidikan di Labuhanbatu. 

"Kehadiran saya merupakan kunjungan kerja di Labuhanbatu. Semoga, para pendidik agar dapat mengajar lebih baik. Saya berharap untuk bersama memajukan pendidikan di Labuhanbatu,"Harapnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja dari Kakanwil Kemenag Prov Sumut turut menyambangi Sekolah MAN 1 Labuhanbatu, MIN 3 Labuhanbatu, KUA Kecamatan Rantau Selatan dan MTSN 1 Rantau Utara.

Turut hadir, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov Sumut Dra. Hj. Mahmudah Azizah, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H. Syafruddin, M. Pd, Ketua Dharma Wanita Kantor Kemenag Labuhanbatu.(julip Ependi)