TNI AL Peduli, AAL Salurkan Bantuan Sembako Bagi Pengungsi Erupsi Semeru di Candipuro dan Pasirian -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Peduli, AAL Salurkan Bantuan Sembako Bagi Pengungsi Erupsi Semeru di Candipuro dan Pasirian

Redaksi
Senin, 06 Desember 2021

Pasirian - TNI AL peduli terhadap masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang erupsi 4 Desember lalu, salah satunya tim dari Penelitian dan Pengabdian kepada  Masyarakat (PPM) Akademi Angkatan Laut (AAL) menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat di Posko Pengungsian Balai Desa Penanggal kecamatan Candipuro dan Balai Desa Condro Kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12) malam tadi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ka PPM), Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh.Saichu mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., saat menyerahkan bantuan sembako di Posko Pengungsian Balai Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Bantuan berupa 1.000 kg beras, 333 liter minyak goreng, 333 botol kecap dan 333 kaleng sarden ini lanjut Saichu, diterima Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas dihadapan para pengungsi baik di Posko Pengungsian Balai Desa Penanggal maupun  di Posko pengungsian Balai Desa Condro.

Sementara itu Gubernur AAL ditempat terpisah mengatakan bahwa bantuan ini, merupakan sumbangan kerjasama AAL dan Alumni Akabri 89 (Altar 89). Ia berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru. 

"Semoga bencana ini segera berakhir dan para pengungsi bisa kembali ke rumahnya masing-masing dengan aman," pungkasnya.(AD)