Tantangan Keamanan Maritim, Sinergitas Satrol TNI AL dan Polairud Berperan Penting -->

Iklan Semua Halaman

Tantangan Keamanan Maritim, Sinergitas Satrol TNI AL dan Polairud Berperan Penting

Redaksi
Kamis, 02 Desember 2021


Surabaya - "Kerja sama dan kolaborasi antara Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dan Polairud sangat berperan penting dalam mengkaji dan menghadapi berbagai tantangan maupun ancaman, terhadap keamanan di perairan yang menjadi tanggung jawab bersama, hal ini termasuk keamanan maritim, keselamatan navigasi, perekonomian, dan human security". 

 Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satrol Lantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., seusai jajarannya menghadiri Tasyakuran dalam rangka HUT Ke-71 Polairud, yang digelar di Satpolair Polres Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/12).  

"Kita juga melihat dan merumuskan beberapa mekanisme dan peran dalam pelibatan guna mengatasi bahaya serta potensi pelanggaran di alur perairan dan pelayaran wilayah Surabaya dan sekitarnya." Tandas Kolonel Laut (P) Dickry.

Komandan Satrol Lantamal V juga secara langsung melalui media mengucapkan selamat kepada Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi atas hari jadi Korps Polairud Baharkam Polri yang jatuh pada 1 Desember tersebut. 

"Kami berharap sinergitas, kolaborasi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara TNI AL dalam hal ini Satrol Lantamal V dan Polairud Polda Jatim akan semakin baik lagi di masa mendatang", ungkap Dansatrol Lantamal V.(AD)