Suasana Haru Menyelimuti Hati Anggota Koramil 09/Samatiga Saat Melepas Peltu Ersan Yang Habis Tugas (Pensiun) -->

Iklan Semua Halaman

Suasana Haru Menyelimuti Hati Anggota Koramil 09/Samatiga Saat Melepas Peltu Ersan Yang Habis Tugas (Pensiun)

Redaksi
Kamis, 30 Desember 2021

Aceh Barat - Suasana haru tengah dirasakan oleh seluruh Anggota Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Abar. Pasalnya, Bati Tuud Koramil 09/Samatiga ini harus mengakhiri tugasnya keprajuritannya yakni Pensiun.
Peltu Ersan yang merupakan salah satu dari sekian Prajurit yang telah lama mengabdi di Kodim 0105/Aceh Barat Khususnya di Koramil 09/Samatiga hingga masanya memasuki Pensiun.

Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Azhari Dalam sambutannya mengatakan, salah satu warga Koramil 09/Samatiga ada yang Purna Tugas. Pensiun merupakan masa yang akan dilalui oleh setiap Pegawai , baik TNI, Polri maupun PNS. Mengawali tahun 2022 ini, Satu orang rekan Kita telah Purna Tugas, ungkap Danramil Pada Kamis (30/12/2021)

"Purna tugas ini merupakan bentuk penghargaan tinggi TNl melalui Keluarga Besar Koramil 09/Samatiga kepada Peltu Ersan. Sebab, salah satu keberhasilan dari seorang Prajurit TNl adalah manakala bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai akhir masa Pensiun, seperti Peltu Ersan", ulas Danramil

Danramil tak luput mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada Peltu Ersan atas pengabdian dan dedikasinya kepada Satuan TNl AD khususnya Kodim 0105/Aceh Barat

"Semoga dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh Peltu Ersan dapat dicontoh dan diteladani oleh seluruh Prajurit Koramil 09/Samatiga yang masih aktif. Kepada Peltu Ersan Kami berpesan, kendati telah Pensiun peralihan kehidupan dari Militer ke Sipil, jangan pernah menghilangkan roh dan wibawa jati diri Keprajuritan di lingkungan masyarakat", pesan Danramil

Danramilpun berharap, silaturrahmi yang telah terjalin selama ini tidak terputus walaupun kini Peltu Ersan dan keluarga kembali ke masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Peltu Ersan berkesempatan menyampaikan kesan maupun pesan serta kata ucapan perpisahan, sekaligus permohonan maaf atas semua sikap dan ucapan yang mungkin tidak berkenan selama berinteraksi di Koramil 09/Samatiga.

Sebagai penghormatan, Danramil 09/Samatiga menyerahkan cindera mata sebagai bentuk kenang-kenangan dari Anggota Koramil 09/Samatiga yang di terima langsung oleh Peltu Ersan.(Red)