SPKKL Tual Bakamla RI Kerahkan Catamaran 5-07 Sukseskan Vaksinasi Pulau Terpencil -->

Iklan Semua Halaman

SPKKL Tual Bakamla RI Kerahkan Catamaran 5-07 Sukseskan Vaksinasi Pulau Terpencil

Redaksi
Rabu, 01 Desember 2021

Jakarta - Tual, Selasa 30 November 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI mengerahkan kapal patroli Catamaran 5-07 guna mendukung tim Vaksin Dinas Kesehatan Kota Tual dalam memberikan vaksinasi bagi masyarakat di pulau terpencil Tual.

Kegiatan bertempat pulau Mangur di tiga desa yaitu Desa Mangur Tiflen, Desa Mangur Niela dan Desa Fadol, Tual, Kemarin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, SPKKL Tual selain mengerahkan kapal patroli juga menerjunkan personel SPKKL Tual yang dikepalai Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat guna membantu keamanan, ketertiban masyarakat dan mengingkatkan peserta vaksinasi untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker.

"Turut sertanya SPKKL Tual dalam membantu kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melalui Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos.,M.Si.(Han) untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi,"ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tual sekaligus Koordinator Tim Vaksin Nurhamsa Mandak menyebutkan target vaksinasi dosis pertama di pulau Mangur sebanyak 470 dosis dan nanti dilanjutkan di pulau Fadol sebanyak 180 dosis.
Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat juga menyebutkan, dihari sebelumnya SPKKL Tual juga turut serta membantu vaksinasi di pulau Kaimer.(Humas Bakamla RI)(Red)