Semarak Hari Armada RI di Koarmada III -->

Iklan Semua Halaman

Semarak Hari Armada RI di Koarmada III

Redaksi
Senin, 06 Desember 2021

Papua - Peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021 berlangsung semarak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Mako Komando Armada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (6/12/2021). 

Seusai mengikuti upacara Hari Armada RI secara virtual, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka Hari Armada RI 2021.

Sebelumnya, Koarmada III telah menyelenggarakan sejumlah perlombaan, antara lain perlombaan militer yang meliputi lomba ketangkasan Matra Laut, yaitu renang laut, dayung sekoci karet, bongkar pasang senjata, lomba lari yang dikombinasikan dengan Smaphore dan pluit khas TNI AL, lomba renang militer. Selain itu juga perlombaan umum berupa lomba kebersihan kantor beserta kelengkapan inventaris BMN, dan lomba menghias tumpeng.

Pada momentum ini, juga telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah di Mako Koarmada III dan serbuan vaksinasi maritim di Pelabuhan Rakyat Sorong. Sementara kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih pantai juga di Pelabuhan Rakyat Sorong bersama warga masyarakat secara gotong royong, dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Kota Sorong. 
Semarak Hari Armada ini juga dihadiri Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Budi Jatmiko, S.T., M.A.P., CHRMP., Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Ratna Yeheskiel Katiandagho, dan para pejabat utama Koarmada III.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)