Sambut Hari Armada RI, TNI AL Lanal Banjarmasin Laksanakan Ziarah Kenang Jasa Para Pahlawan -->

Iklan Semua Halaman

Sambut Hari Armada RI, TNI AL Lanal Banjarmasin Laksanakan Ziarah Kenang Jasa Para Pahlawan

Redaksi
Sabtu, 04 Desember 2021

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla , bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Bumi Kencana Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/12).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Mengheningkan cipta, Peletakan karangan bunga, Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan terakhir adalah melaksanakan tabur bunga di pusara arwah para pahlawan, 

Selanjutnya, acara ziarah ditutup dengan penyerahan bantuan tali asih dan paket Sembako kepada 11 orang yang merupakan petugas dan pengurus makam sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI Angkatan Laut terhadap sesama.

Danlanal Banjarmasin mengatakan bahwa, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati rangkaian hari Armada RI dengan tujuan untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan kemerdekaan, dimana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini.

"Para pejuang tersebut merupakan wujud nyata suri tauladannya dan jiwa patriot nasionalisme patut dijadikan contoh yang baik bagi generasi muda, sehingga dapat diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah airnya. Salah satunya adalah dengan cara menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan bangsa indonesia yang tangguh menuju Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju," tutur Danlanal.

Turut hadir ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, selama kegiatan ziarah dan tabur bunga  berjalan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna memutus mata rantai penyebaran dan menekan angka Pandemi Covid-19.(Pen2)