Peran Serta Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wilayah Arongan Kawal Vaksinasi Covid - 19 Hingga Ke Desa - Desa -->

Iklan Semua Halaman

Peran Serta Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wilayah Arongan Kawal Vaksinasi Covid - 19 Hingga Ke Desa - Desa

Redaksi
Kamis, 02 Desember 2021

Aceh Barat - Sinergitas TNI - Polri dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah yakni vaksinasi massal hingga kini masih solid. Seperti halnya yang tunjukkan oleh Danramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar Kapten lnf Dedi Wahyudi bersama Kapolsek terjun turun langsung memberikan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kantor Desa Peuribu Kecamatan Arongan Lambalek, Kamis (2/12/2021)

Dalam sambangnya, Kapten lnf Dedi Wahyudi mengatakan bahwa peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga selama pelaksanaan vaksinasi akan berjalan lancar dan tertib sesuai Protokol Kesehatan.

Sebagai Danramil, Kapten lnf Dedi Wahyudi bersama unsur Forkopimcam telah berkomitmen mendukung Program ini hingga tuntas. Untuk itu, Danramil akan terus memerintahkan para Babinsanya untuk selalu standby di lokasi vaksinasi hingga usai. Disamping tidak hanya mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu memberikan pendampingan dan pemantauan dalam setiap momen kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa - Desa.

"Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ini adalah untuk memastikan dan meyakinkan ketertiban pelaksanaan vaksinasi. Babinsa melibatkan diri langsung untuk mengatur masyarakat agar tidak berkerumun dan memakai masker saat di lokasi vaksinasi. Intinya Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur Protokol Kesehatan selama pelaksanaan. Selain itu meredam ketakutan dan kekhawatiran masyarakat", ujar Kapten Dedi

Danramil juga berharap, keterlibatan TNl dan Polri ini setidaknya bisa memberikan efek kenyamanan serta kelancaran sesuai harapan bersama, yakni tercapainya herd immunity masyarakat secara komunal.

"Kami berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan terus siap siaga guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Jadi masyarakat jangan ada yang merasa takut karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu ada untuk anda", pungkas Danramil.(Red)