Pangkalan TNI AL Banyuwangi Jaga Ketat Objek Vital Nasional di Selat Bali -->

Iklan Semua Halaman

Pangkalan TNI AL Banyuwangi Jaga Ketat Objek Vital Nasional di Selat Bali

Redaksi
Rabu, 08 Desember 2021

Surabaya - Memasuki tahapan Tactical Floor Game (TFG), Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla perintahkan Prajurit Lanal Banyuwangi memperketat penjagaan di seluruh objek vital nasional (Obvitnas) yang ada di seluruh wilayah maritim Banyuwangi dan perairan Selat Bali, pasca terjadinya serangan sabotase di Cable Head, Pelabuhan ASDP Ketapang, hingga Depo PT Pertamina yang secara bersamaan hari dan jam"J"nya di Selat Bali, Desa Ketapang, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Rabu (8/12/2021).

Penjagaan Pam Obvitnas dilakukan oleh prajurit Lanal Banyuwangi bersama personil Pol Airud, KPPP Polresta Banyuwangi, KPLP KSOP Banyuwangi, Basarnas dan instansi-instansi terkait lainnya serta stake holder.

Pengamanan Pam Obvitnas tersebut yang difokuskan pengamanan pelayaran KMP yang melintasi jalur Cable Head bawah laut Selat Bali merupakan rangkaian latihan Tim Second Flat Quick Respon (SFQR) atau Tim Reaksi Cepat prajurit Lanal Banyuwangi dibawah komando komandan Tim Operasi Laut, Kapten Laut (P) Kuntri dengan simulasi pengamanan Obvitnas kabel bawah laut Jawa - Bali 150.000 volt.

Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang mempercayakan kepada TNI AL untuk melaksanakan pengamanan bersama Polri dan stake holder lainnya. Semoga dengan kepercayaan ini yang diberikan oleh PLN kita dapat laksanakan dengan baik, Sehingga kita dapat menunjukkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Obyek Vital Nasional kabel laut 150.000 volt yang dipercayakan kepada kita bersama." ucapnya.(AD)