Direktur Umum Kodiklat TNI AL Pimpin Apel Gabungan Prajuri Antap dan PNS -->

Iklan Semua Halaman

Direktur Umum Kodiklat TNI AL Pimpin Apel Gabungan Prajuri Antap dan PNS

Redaksi
Rabu, 08 Desember 2021

Surabaya - Direktur Umum Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dirum Kodiklatal) Laksma TNI Gatot Hariyanto memimpin Apel Gabungan yang diikuti Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal. Adapun Apel Gabungan tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (8/12/2021).

Selain dihadiri prajurit dan PNS Kodiklatal, hadir pula dalam Apel Gabungan tersebut Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, Para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik di jajaran Kodiklatal.

Dihadapan para prajurit dan PNS, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto menyampaikan suatu kehormatan apabila para prajurit ditugaskan dalam lembaga pendidikan TNI AL Kodiklatal. Karena disinilah Sumber Daya manusia TNI AL dibentuk, oleh sebab itu para prajurit yang berdinas di Kodiklatal ini akan turut mewarnai SDM TNI AL kedepannya.

Kepada para prajurit Kodiklatal, Dirum berpesan agar para prajurit meningkatkan kepedulian terhadap siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal, menurutnya bentuk kepedulian tersebut adalah selalu menegur dan membimbing apabila para siswa tidak disiplin baik di dalam kelas maupun di luar kelas, khususnya para Pembimbing siswa yang melekat terus ke siswa.

"Mari kita buat lembaga pendidikan ini semakin hari semakin lebih baik dengan semangat dan disiplin yang tinggi, agar kualitas hasil didik Kodiklatal siap pakai, unggul,  maju  dan profesional, " jelas Dirum Kodiklatal. 

Disisi lain Dirum Kodiklatal juga menekankan kepada para prajurit agar senantiasa memelihara dan meningkatkan kebersihan dan kepedulian lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas.(AD)