Dengan Humanis, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Ajak Warga Selalu Memakai Masker -->

Iklan Semua Halaman

Dengan Humanis, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Ajak Warga Selalu Memakai Masker

Redaksi
Jumat, 31 Desember 2021

Wonogiri – Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Serma Sriyono, Sertu Sarto dan Serda Winarto melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan pemakaian masker kepada sejumlah pedagang dan pembeli disekiratan Kecamatan Nguntoronadi, Kamis(30/12) Malam.

Dalam kesempatan patroli tersebut, para personil Koramil 04/Nguntoronadi memberikan himbauan kepada pedagang kaki lima yang sedang berjualan dan para pembeli agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker.

" Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ", ujar Serma Sriyono.

Ia menuturkan, sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker.

Serma Sriyono menamabahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai fungsi Preventif atau pencegahan, yang secara rutin dengan melaksanakan kegiatan Patroli baik Sambang maupun Dialogis, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat,(Arda 72).