CN-235 Patmar TNI AL Puspenerbal Melaksanakan Operasi SAR di Perairan Biak -->

Iklan Semua Halaman

CN-235 Patmar TNI AL Puspenerbal Melaksanakan Operasi SAR di Perairan Biak

Redaksi
Sabtu, 04 Desember 2021

Sidoarjo - Pesud CN-235 P-8302 yang sedang melaksanakan operasi patroli sektor BKO Guskamla Ops Gurita Sakti-21 Tahap IV BKO Guskamla Koarmada III mendarat di Bandara Frans Kaisiepo Biak. Setibanya di Apron MMF aircrew yang dipimpin oleh Capt Wisnu langsung menerima arahan dari Danlanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus DAW, S.S,S.H,M.A.P. Jumat kemarin (03/12/2021). 

Sebelumnya Danlanudal Biak melaporkan kepada Danguskamla Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., bahwa ada permintaan bantuan dari Kepala kantor SAR Biak terkait operasi pencarian terhadap personel Polres Biak yang mengalami musibah di perairan Padaido. 

Dengan Pesud CN-235 P-8302 yang dipimpin Capt Pilot Kapten Laut (P) Wisnu Akbar kemudian melaksanakan persiapan dan menerima briefing dari Danlanudal Biak selaku pimpinan pencarian melalui udara. Bersama Kepala Kantor SAR Biak tim menerima arahan terkait cuaca, daerah sasaran pencarian dan arus, gelombang, angin yang terjadi di perairan selatan Biak.

Pencarian dimulai menggunakan CN-235 P-8302 dengan ketinggian 1000 ft dan pola pencarian yang aman. Cuaca di atas perairan selatan Biak dalam kondisi cerah, sehingga memudahkan pencarian secara visual.(AD)