Cegah Pengibaran Bulan Bintang (BB), TNI Dan Polri Patroli Bersama Jelajahi Kecamatan Woyla -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Pengibaran Bulan Bintang (BB), TNI Dan Polri Patroli Bersama Jelajahi Kecamatan Woyla

Redaksi
Sabtu, 04 Desember 2021

Aceh Barat - Berkaitan dengan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 45 Tahun, Personel gabungan dari TNI dan Polri menggelar Patroli Kamtibmas bersama dengan menggunakan Armada Roda Empat maupun Roda Dua hingga ke pelosok-pelosok sebagai tindakan memastikan tidak ada pengibaran Bendera Bulan Bintang ataupun aktifitas yang meresahkan masyarakat,  Sabtu (4/12/2021).

Patroli gabungan ini digelar sejak hari Jum'at hingga malam hari sampai subuh. Ini dilakukan dengan maksud dan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab, sesuai MoU Helsinski telah disepakati menjaga keutuhan NKRl dengan tidak menggunakan ataupun mencantumkan simbol - simbol yang dilarang oleh Pemerintah. Termasuk Bendera Bulan Bintang.

Danramil 02/Woyla Kapten lnf Muhammaddar mengatakan, bahwa Patroli akan dilakukan dari Desa ke Desa sampi benar - benar dinyatakan tidak ada oknum yang memanfaatkan ataupun memanaskan situasi.

"Berbagai upaya sudah dilakukan termasuk yang dilaksanakan oleh masyarakat di antaranya zikir, yasinan dan doa bersama guna terciptanya kedamaian dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Sedangkan TNl dan Polri akan terus siaga dan berjaga - jaga agar tidak terjadi Gangguan keamanan masyarakat," tegas Kapten Inf Muhamaddar.

Masih lanjut Danramil,  situasi di Aceh khususnya di Kecamatan Woyla hingga saat ini masih kondusif. Pihak TNI dan POLRI tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan Komunikasi Sosial kepada masyarakat, ulama, Pemuda.

Danramil mengingatkan seluruh Personil bahwa saat dalam kegiatan Patroli tetap patuhi Protokol Kesehatan dan paling utama ialah jaga faktor keamanan diri serta saling bekerja sama sehingga pelaksanaan patroli ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.(Red)