Besuk Anggota Sakit, Dandim 0105/Abar : lni Bentuk Kepedulian Dan Perhatian Pimpinan -->

Iklan Semua Halaman

Besuk Anggota Sakit, Dandim 0105/Abar : lni Bentuk Kepedulian Dan Perhatian Pimpinan

Redaksi
Selasa, 28 Desember 2021

Aceh Barat - Kendati disibukkan dengan berbagai aktifitas yang padat, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., tetap menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk menjenguk salah satu Anggotanya yang tengah terbaring sakit dan dirawat inap di Rumah Sakit Kesrem TK. IV lM. 07.02/Meulaboh yang berada di Jalan Pocut Baren Ujong Karang Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (28/12/2021)

Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah organisasi ataupun institusi adalah wujud kebersamaan dan kepedulian, baik sesama Anggota maupun antara Anggota dengan Pimpinan. Sikap tersebutlah yang selalu dilakukan oleh Dandim 0105/Abar. Setiap mengetahui ada Anggotanya yang sakit, Dandim langsung datang untuk membesuknya. 

Layaknya hari ini, ditengah kegiatannya yang cukup padat namun Dandim tetap mengayunkan langkah guna membesuk Serda Sugeng Ariono salah satu Babinsa Koramil 04/Meureubo yang saat ini tengah dirawat inap akibat penyakit DM dan Paru - Paru yang dideritanya sehingga membuat dirinya tidak dapat beraktifitas seperti biasa.

Sebagai Orang Nomor Satu di Kodim 0105/Abar, Letkol lnf Dimar Bahtera manakala mendengar Anggotanya ada yang sakit pasti datang membesuknya. Menurut Dandim sendiri, selain sebagai tali asih, hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari seorang pucuk Pimpinan.

"Dalam sebuah organisasi ataupun institusi, maka satu sama lain harus saling menguatkan. Sederhananya, Kita (TNl)  ini ibarat tubuh, kalau ada bagian tubuh yang sakit sudah pasti organ yang lain akan merasakannya juga", tegas Dandim

Dengan kehadiran Dandim ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada Serda Sugeng Ariono. Dandim juga mendoakan agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

"Sakit atau penyakit bukan Kita yang meminta, pasalnya semua orang pasti menginginkan agar selalu diberikan kesehatan. Untuk itu, seluruh Keluarga Besar Kodim 0105/Abar mendoakan agar Serda Sugeng Ariono diberikan kesembuhan. Pesan Kami tetap semangat untuk sembuh, jangan pernah putus asa serta terus bermunajat kepada Allah SWT", ulas Dandim berpesan

Sementara itu, Serda Sugeng Ariono merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap dirinya.

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar yang sangat perhatian. Tentunya ini memantik semangat Saya untuk bisa melawan penyakit ini agar cepat sembuh", ucap Serda Sugeng singkat.(Red)