Askomlek Pangkoarmada II Hadiri Penutupan Pelatihan Teknis Pengawak Alkom Pangkalan TA 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Askomlek Pangkoarmada II Hadiri Penutupan Pelatihan Teknis Pengawak Alkom Pangkalan TA 2021

Redaksi
Sabtu, 04 Desember 2021

Surabaya - Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E.,M.M., ikut hadir dalam acara penutupan Pelatihan Teknis Pengawak Alkom Pangkalan TA 2021 wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II, Jumat (3/12/2021).

Pelatihan singkat selama lima hari ini, resmi ditutup oleh Paban 1 Ren Skomlekal Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Askomlek Kasal Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi,. M.M. Ikut hadir dalam acara penutupan yakni Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Umar Winarno, para Komandan KRI di pangkalan dan perwira staf, serta 33 peserta Pelatihan Teknis Pengawak Alkom Pangkalan TA 2021.

Menandai berakhirnya pelatihan, pimpinan acara secara simbolis melepas tanda peserta latihan dan menyerahkan sertifikat pelatihan kepada tiga orang perwakilan peserta.

Sementara dalam amanat tertulisnya, Askomlek Kasal berharap semua materi yang diberikan berupa pengetahuan pengoperasian radio HF, UHF, dan VHF maupun pengoperasian telepon PABX, pengenalan sistem komunikasi markas, serta pengetahuan sistem operasional repeater dengan sistem trunking dan ROIP dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan untuk menjadi pedoman dalam meningkatkan profesionalitas prajurit pada tugas-tugas yang akan datang.

Laksda Sudihartawan juga menekankan sejumlah hal kepada para peserta latihan, diantaranya agar seluruh materi yang diterima dapat diaplikasikan di tempat tugas masing-masing. Para peserta hendaknya menanamkan pada diri mereka bahwa alat komunikasi merupakan alat pendukung sukses dan lancarnya suatu kegiatan, maka jaga dan rawat bila dipercatya untuk memegang alkom tersebut. Dan selanjutnya pertahankan semangat kerja yang dilandasi rasa ikhlas dan tulus, serta senantiasa tetap jaga kesehatan.(Pen2)