TNI AL LANTAMAL VII KUPANG KEBUT CAPAIAN VAKSINASI DI PULAU ROTE -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL LANTAMAL VII KUPANG KEBUT CAPAIAN VAKSINASI DI PULAU ROTE

Redaksi
Sabtu, 13 November 2021

NTT - Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Pulau-pulau terluar yang ada di Nusa Tenggara Timur, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VII menggelar serbuan vaksinasi maritim di Pulau Rote, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (13/11/2021).

Serbuan vaksinasi maritim Lantamal VII Kupang yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang melaksanakan Vaksinasi di 2 titik. Titik pertama berada di Geladak KRI Teluk Banten-516 yang sandar di Dermaga Pelabuhan Ba'a dan titik kedua berada di SD Inpres Tasilo, Kec. Rote Barat Laut, Kab. Rote.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi di Rote Ndao ini Danlantamal VII Kupang didampingi Ketua Korcab VII DJA II, Asintel Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aslog Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII serta Danlanal Pulau Rote. 

Pada kesempatan tersebut Lantamal VII Kupang juga membawa 14 orang tim vaksinator dari Diskes Lantamal VII Kupang yang didukung oleh personal Balai Pengobatan (BP) Lanal P. Rote dan Puskesmas Ba'a. Dihari pertama vaksinasi di Pulau Rote total masyarakat Kab. Rote yang divaksin sebanyak 438 orang. Selanjutnya sesuai permintaan dari Pemda Rote Ndao, TNI Angkatan Laut akan melanjutkan vaksinasi pada besok Minggu (14/11) di Geladak Heli KRI Teluk Banten-516, dengan harapan pelaksanaan di hari kedua antusiasme warga Rote yang ingin divaksin semakin banyak.

Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengatakan serbuan vaksinasi di wilayah pulau terluar dan pulau perbatasan ini merupakan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar satuan TNI AL diseluruh Indonesia dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimilikinya untuk mempercepat presentase cakupan vaksinasi diatas 70% sebelum memasuki tahun 2022.

"Kali ini kami menggunakan KRI Teluk Banten-516 untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi maritim di pulau terluar dan pulau perbatasan. Rencananya serbuan vaksinasi kali ini di laksanakan di tiga pulau diantaranya pulau Rote, pulau Sabu dan pulau Sumba," tambah Danlantamal VII.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Maritim tersebut yakni Wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M.Saek, M.Si, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien, S.E., Dandim 1627/RN Letkol Inf. Educ Permadi., Kepala kejaksaan Rote Ndao I Wayan Wiradarma, S.H., Kadiskes Rote Ndao dr. Nelly F Riwu.(AD)