Peringati HUT ke-50 Korpri, PNS Lanmar Surabaya Terapkan Guyup Rukun -->

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT ke-50 Korpri, PNS Lanmar Surabaya Terapkan Guyup Rukun

Redaksi
Selasa, 30 November 2021

Surabaya -  Dalam upaya menyambut hari jadi ke-50 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya dibawah pimpinan Kepala  Urusan Administrasi Personel Sipil (Kaurmin Perssip) Lanmar Surabaya Penata Tk.I  III/D  Siti Nur Hazizah, S.H. memperingatinya dengan cara yang sederhana namun cukup unik.

Pasalnya, puluhan abdi negara yang menamakan dirinya PNS Lanmar Surabaya itu memeriahkan Korpsnya yang lahir 29 November 1971 itu di dalam satu ruangan yang telah didesain khusus untuk saling bergembira ria penuh keakraban, di ruang rekreasi Staf Personel (Spers) Lanmar Surabaya, Jl. Opak-9, Surabaya, Senin (29/11/2021).

Kendatipun tengah meluapkan kegembiraannya menghilangkan kepenatan rutinitas pekerjaan sembari bersilaturrahmi antar sesama PNS Lanmar Surabaya, namun mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan HUT ke-50 Korpri di jajaran Lanmar Surabaya yang mengangkat tema ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Bersatu itu ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Perwira Staf Personel (Paspers) Lanmar Surabaya Letkol Mar Agus Widodo, S.Ag, yang diserahkan kepada Kaurmin Perssip Lanmar Surabaya Penata Tk.I  III/D Siti Nur Hazizah, S.H.

Dilanjutkan dengan penyerahan bunga ulang tahun dari Kepala Seksi Administrasi (Kasimin) Lanmar Surabaya Mayor Mar Sudarmono kepada Kepala Urusan Jasmani dan Rekreasi (Kaurjasrek) Lanmar Surabaya yang juga Ketua Paguyuban PNS di jajaran Markas Komando (Mako) dan Kompi Markas (Kima) Lanmar Surabaya Penata Tk.I  III/D Jovita Chrisna Brithsanti, S.E., disaksikan para undangan dan seluruh PNS Lanmar Surabaya.

Sementara itu, pada hari yang sama, beberapa perwakilan PNS Lanmar Surabaya juga telah hadir dalam acara peringatan HUT Lanmar Surabaya di ruang rapat Lanmar Surabaya. Kala itu, Ketua Korpri Lanmar Surabaya  Penata III/C Anang Kartiawan, S.ST yang sehari-hari mengemban tugas sebagai Fisioteraphis Penyelia RS EWA Pangalila, mendapat kehormatan untuk memotong tumpeng ulang tahun Lanmar Surabaya dan menyerahkannya kepada Kepala Seksi Perlengkapan dan  Peralatan  (Kasi Pal) Lanmar Surabaya Kapten Mar Henry Nubiantoro yang kebetulan juga sedang ulang tahun kelahirannya.

Seperti diketahui, Korpri adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Korpri didirikan pada 29 November 1971 Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971.

Menurut Kaurmin Perssip Lanmar Surabaya Penata Tk.I  III/D  Siti Nur Hazizah, S.H., salah satu tujuan memperingati Hari Korpri  adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sehingga mampu mendongkrak semangat profesionalisme seluruh PNS di jajaran Lanmar Surabaya.(Red)