Pangkalan TNI AL Tegal Laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur -->

Iklan Semua Halaman

Pangkalan TNI AL Tegal Laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur

Redaksi
Selasa, 23 November 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,M.Tr.Hanla,.CHRMP menyambut kedatangan Tim uji terampil Glagaspur Pangkalan Tk l. P1 L1 dan Tk.ll P2.L2 dari Kolat Koarmada ll Surabaya. Kedatangan Tim tersebut dalam rangka melaksanakan pengujian terhadap keterampilan profesional prajurit Lanal Tegal. Pada pembukaan Glagaspur Danlanal Tegal menyambut Dankolat Koarmada ll selaku Katim uji terampil yaitu Kolonel Laut(P) Mulyadi,S.E, bersama Tim-nya di Gedung Aula Sarjoe. Uji Terampil Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) P1-L1 dan P2-L2 dilaksanakan di Mako Lanal Tegal jalan Proklamasi No 1 Kota Tegal, Sabtu (20/11/21)

Turut menghadiri kegiatan tersebut di antaranya Danpuslat Glagaspur selaku Wakatim Glagaspur Letkol Laut (P) Woody Octavia, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH,MH. Mayor Laut (P) Andi Christy M, Mayor Laut (P) Sugeng Subagiono, Para perwira Staff Lanal Tegal  dan jajaran Danposal di wilayah kerja Lanal Tegal.

Pada sambutannya Komandan Kolat Koarmada ll Kolonel Laut(P) Mulyadi,S.E menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka melaksanakan fungsi, melihat kemampuan dan keterampilan prajurit serta mengecek materiil sarana dan prasarana yang ada. "Kami berharap latihan Glagaspur ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, guna mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit kita dalam tugas keseharian", tegas Dankolat. 


Danlanal Tegal di tempat yang sama menekankan pada seluruh prajurit untuk selalu kompak dan profesional agar dapat melaksanakan pelatihan glagaspur dengan baik. "Apapun materi dalam pelaksanaan yang di berikan Tim Latih agar di perhatikan dan di jadikan pelajaran untuk koreksi dan perbaikan kedepan bagi satuan'' Jelas Danlanal Tegal.

Dalam pelaksanaan uji materi diantaranya adalah tes tulis sesuai bidang tugas, pengecekkan software satuan kerja, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL, bongkar pasang laras panjang senjata serta pistol, Peraturan Baris Berbaris.Renang,Pertahanan pangkalan dan menembak pistol. Pembukaan latihan glagaspur di tandai dengan ketok palu oleh ketua Tim glagaspur sebagai tanda di mulainya uji terampil glagaspur Pangkalan di tingkat Lanal Tegal.(AD)