MAJU DAN JAYALAH OLAH RAGA KABUPATEN LABUHANBATU DARI SELURUH CABANG OLAH RAGA (CABOR), -->

Iklan Semua Halaman

MAJU DAN JAYALAH OLAH RAGA KABUPATEN LABUHANBATU DARI SELURUH CABANG OLAH RAGA (CABOR),

Redaksi
Senin, 22 November 2021

Labuhanbatu - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola,membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.Senin 21/11/2021.

ANGGOTA
KONI memiliki anggota  34 KONI Provinsi, yang membawahi 514 KONI Kabupaten/Kota, 71 organisasi induk cabang olahraga dan 6 organisasi fungsional

VISI dan MISI
Visi :KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olah raga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.

Misi :
KONI menjadi induk organisasi yang profesional, modern dan mandiri, Pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi  atlet yang terencana dan berkesinambungan, Turut serta mengembangkan Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism.

STRATEGI dan PROGRAM :
Pembinaan Olahraga Prestasi, Mendukung persiapan cabor Olimpiade dan mengupayakan kompetisi sistematis (Liga Siswa Indonesia, Indonesia Marathon dan sebagainya),Industri Olahraga, Pengembangan produk olahraga domestik (Patriot).

Sport Science, Menerapkan serta mendorong pengembangan Sport Science dengan minimal kelas Asia dan melakukan sosialisasi berbagai keilmuan Sport Science

Media dan Kehumasan, mengembangkan media dan konten publikasi guna menyampaikan kegiatan olahraga serta memasyarakatkan olahraga prestasi (KONI TV, Gerakita.com, Sportlink). Dalam bidang kehumasan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait olahraga prestasi.

Keorganisasian, Melakukan optimalisasi berbagai bidang di KONI Pusat seperti Binpres, Diktar, Sport Science, Litbang, Organisasi, Media dan Humas, Mobilisasi Sumber Daya, Pengumpulan dan Pengolahan Data, Kerja sama Dalam dan Luar Negeri

TUGAS POKOK :
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk mengelola, membina, mengembangkan & melakukan koordinasi pada seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di Indonesia.

Tugas mengacu Undang-Undang No. 3/2005 Sistem Keolahragaan Nasional :

Membantu Pemerintah dalam membuat kebijakan Nasional bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi pada tingkat Nasional, Mengoordinasikan induk organisasi cabang olahraga, organisasi olahraga fungsional, serta komite olahraga provinsi dan komite olahraga kabupaten/kota, Melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi berdasarkan kewenangannya; dan Melaksanakan dan mengoordinasikan kegiatan multi kejuaraan olahraga tingkat nasional.

FUNGSI :
Meningkatkan kualitas manusia indonesia dan membina serta memeperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan olahraga secara nasional; Memasyarakatkan olahraga prestasi yang dibina oleh anggotanya untuk mencapai prestasi olahraga optimal.

Selamat dan Sukses ucapkan kepada Bung Ahmad Sofyan Ritonga S.T., alias Ucok Pasada (UPAS) Ritonga sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2021-2025..(julip Ependi)