Labuhanbatu Masuk 12 Besar Lomba BUMDes Se Sumut -->

Iklan Semua Halaman

Labuhanbatu Masuk 12 Besar Lomba BUMDes Se Sumut

Redaksi
Rabu, 17 November 2021

Labuhanbatu -  Tim Penilaian Lomba BUMDes terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober sampai 10 November 2021. Lomba tersebut diikuti 27 Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara,sampai berita ini diturunkan Rabu 17/11/2021.

Kemudian, Senin 15 November 2021, Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara memberitahukan kepada Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu, bahwa BUMDes N-2 Jaya , di Desa N-2 Kecamatan Bilah Hulu , Kabupaten Labuhanbatu masuk nominasi 12 Besar.

Selanjutnya, BUMDes yang berhasil masuk Nominasi 12, diundang untuk hadir ke Kantor Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara, pada  Jumat 19 November 2021 mendatang. BUMDes tersebut akan dinilai Kembali oleh Tim Penilaian Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara.

Untuk persiapan itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan memberikan Pembekalan kepada BUMDes N-2 Jaya.

"Persiapkan diri, Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu siap mendukung. Semoga BUMDes N-2 Jaya bisa meraih juara dan membawa nama harum Kabupaten Labuhanbatu,"Ucap Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan.

Sementara itu, Direktur Bumdes N-2 Jaya Sunarto menjelaskan, BUMDes yang dikelolanya berupa unit Usaha Bengkel dan Sparepart. BUMDes tersebut sudah masuk menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes).

"Ke desa kita setorkan 12 juta per tahun atau 20 persen dari Pendapatan. Tahun depan mau kita tingkatkan lagi menjadi 30 Persen. Dan rencananya, BUMDes ini, akan kita buka Cabang di daerah Sigambal. Mohon doanya, agar BUMDes kita meraih Juara di tingkat Provinsi,"Tutupnya.(julip Ependi)