Korem 174 Bersama Kodim 1707 dan Masyarakat Merauke Gelar Jumat Bersih di Tempat Publik dan Bersejarah di Kota Merauke -->

Iklan Semua Halaman

Korem 174 Bersama Kodim 1707 dan Masyarakat Merauke Gelar Jumat Bersih di Tempat Publik dan Bersejarah di Kota Merauke

Redaksi
Jumat, 19 November 2021

Merauke -  Guna menjaga kebersihan lingkungan  dan memelihara serta  peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Kabupaten Merauke, Korem 174/ATW Merauke bersama Kodim 1707/Merauke dan masyarakat Kabupaten Merauke menggelar apel Jumat Bersih dengan agenda mengusung tema "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat".

Kegiatan karya bhakti berupa pembersihan sampah menyasar di sejumlah tempat publik dan tempat bersejarah di wilayah kota Kabupaten Merauke, Papua, diikuti 150 orang dengan Koordinator Perwira Seksi Komunikasi Sosial Staf Teritorial Korem 174/ATW Merauke  Mayor Arm Hasanudin, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan  Jumat Bersih tersebut dimaksudkan untuk memelihara kebersihan lingkungan termasuk tempat-tempat umum, sehingga terasa nyaman digunakan setiap saat serta  memotivasi dan menumbuhkan kepedulian  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitarnya.

Kegiatan Bhakti Sosial Jumat Bersih dengan sasaran tempat ibadah, fasilitas umum dan tempat bersejarah yang ada di Kota Merauke serta di beberapa  titik sentral dan tempat publik lainnya di Kota Merauke diantaranya Gereja, TMP Trikora dan Tugu Pepera yang terletak  di Jalan Raya Mandala dan sejumlah lokasi pemukiman masyarakat dan pertokoan sepanjang jalan di Kota Merauke.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut selain anggota Makorem 174/ATW dan Makodim 1707/Merauke juga para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke, anggota Yonif 757/GV serta sejumlah masyarakat membersihkan sampah secara gotong royong.

Ketua RT. 01 Jln. Sulawesi, Kelurahan Karang Indah, Kabupaten Merauke, Bapak Emanuel yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada Korem 174/ATW, Kodim 1707/Merauke dan Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira yang telah melaksanakan karya bhakti membersihkan tempat-tempat umum dan salah satunya Tugu Pepera yang merupakan tempat bersejarah di Kota Merauke, Papua.

"Dengan adanya kegiatan karya  bhakti seperti ini menjadikan lingkungan tetap bersih dan saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan," ucap Bapak Emanuel.(Red)