Jamin Keamanan, Babinsa Posramil 05/PC dan Bhabinkamtibmas Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Jamin Keamanan, Babinsa Posramil 05/PC dan Bhabinkamtibmas Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Selasa, 09 November 2021

Aceh Barat - Guna mensukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Posramil 05/PC kodim 0105/Aceh Barat Koptu M. Nazir bersama Bhabinkamtibmas Pante Ceureumin Brigadir Renaldi terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Desa Manjeng kecamatan Pante Ceureumin, Senin (8/11/21).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Siswa - siswi dan masyarakat di wilayah, personel Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, Linmas aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada Siswa - Siswi dan masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago mengatakan "Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

"Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Babinsa di wilayah, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Danpos.

Lanjut Danpos " Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat di wilayah untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," tutup Danpos.(Red)