Ini Tujuan Anggota Koramil Karangtengah Gelar Gakplin Protkes -->

Iklan Semua Halaman

Ini Tujuan Anggota Koramil Karangtengah Gelar Gakplin Protkes

Redaksi
Minggu, 14 November 2021

Wonogiri - Guna terus menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Wonogiri khususnya Kecamatan Karangtengah, anggota Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri gencar laksanakan Gakplin Prokes. 

Tak kenal malam hari, aparat komando kewilayahan yabg berada di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri Provinsi Jateng dan Kabupaten Pacitan Provinsi Jateng tersebut terus melaksanakan sosialsisasi dan imbauan tentang penegakan protokol kesehatan kepada para warga masyarakat.

Kegiatan imbauan dan edukasi protokol kesehatan itu dilaksanakan berbarengan dengan jadwal patroli pada Sabtu (13/11) malam di mulai pada pukul 19.00 sd 00.00 WIB. 

Selain menjaga kondusivitas wilayah, patroli yang dilakukan Koramil Purwantoro itu juga sekaligus memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan berupa 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas terus digaungkan oleh anggota koramil.

"Kami senantiasa siap siaga bersama dengan aparat yang lain akan terus bersinergi dengan mengerahkan para Babinsa, mereka siap hadir bersama aparat lainnya di tempat-tempat keramaian memberikan edukasi, untuk mencegah cluster baru di wilayah Kecamatan Karangtengah," jelas Danramil 23/Karangtengah Kpt Cpl Joko. 

Mulai di berlakukannya PPKM darurat patroli protokol kesehatan memang gencar dilakukan di sejumlah Wilayah di Kabupaten Wonogiri.

Diharapkan warga masyarakat akan lebih disiplin dalam menerapakan protokol kesehatah baik di lingkungan maupun di rumah. (Arda 72)