Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Gelar Vaksinasi Ke Dusun-Dusun -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Gelar Vaksinasi Ke Dusun-Dusun

Redaksi
Jumat, 05 November 2021

Wonogiri – Pemerintah Kecamatan Purwantoro terus melakukan percepatan vaksinasi. Kini pelaksanaan vaksinasi menyasar di wilayah desa-desa, sehingga masyarakat yang kesulitan datang ke wilayah perkotaan untuk dapatkan vaksinasi, dapat terlayani di wilayah desa.

Seperti di Desa Biting, tenaga Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro dengan didampingi anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Soeendro dan anggota Polsek Purwantoro Aiptu Heri, melaksanakan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di rumah Siyat, Dusun Jati Sari RT 02/04, Jum'at(5/11).

Serma Soeendro mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan strategi jemput bola bagi warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19. Hal ini terus dilakukan hingga ke pelosok desa/kelurahan untuk mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi, agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga.

" Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19 ", katanya.

Dalam setiap kegiatan pendampingan, dirinya terus memberikan dihimbau kepada masyarakat agar supaya tidak lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan sampai tidak divaksin.

" Jangan lengah, tetap disiplin protokol kesehatan dan mari yang belum vaksin datangi gerai-gerai vaksin yang ada agar cepat tercapainya herd immunity ", pesan Babinsa.(Arda 72).