Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM menggelar pertemuan dengan Bank Sumut Terkait Bantuan kepada 1059 Perangkat Desa Se - Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM menggelar pertemuan dengan Bank Sumut Terkait Bantuan kepada 1059 Perangkat Desa Se - Labuhanbatu

Redaksi
Rabu, 17 November 2021

Labuhanbatu - Beberapa hari yang lalu, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga M.KM menggelar pertemuan dengan Pimpinan Bank Sumut, terkait Bantuan pinjaman Uang kepada 1059 Perangkat Desa Se Labuhanbatu.

Menindaklanjuti hal itu, Selasa 16/11/ 2021, Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu menggelar diskusi dengan 3 Pimpinan Bank Sumut.

Diskusi tersebut dihadiri Langsung, Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Pimpinan Bank  Sumut Cabang Rantauprapat Rudi Asrul Hakim, 
Pimpinan Bank Sumut Cabang Aek Nabara Marwan Nasution dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Sigambal Lewis Meyran Nasution.

Dalam diskusi itu, dibahas hal tehnis cara peminjaman uang. Dengan adanya pinjaman dari bank sumut ke pada perangkat desa, Bupati Labuhanbatu berharap, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kebutuhan para Perangkat Desa.

"Pinjaman ini sebenarnya sudah berjalan. Akan tetapi, ada beberapa kendala termasuk pembayaran yang selalu terlambat. Insya Allah, ke depan perangkat desa  akan kita upayakan menerima siltap setiap awal bulan,  sehingga tidak ada kendala dalam pembayarn angsuran,"Ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan.

Mengenai syarat administrasinya, Sambung Kepala Dinas PMD Labuhanbatu, Pihak Bank Sumut sedang mempersiapkannya. 

"Syarat administrasi pihak Bank sumut yang menyiapkan. Kemudian, diberitahukan kepada Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya, diberitahukan ke Seluruh desa,"Tutupnya.(julip Ependi)