Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Menghadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M -->

Iklan Semua Halaman

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Menghadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Redaksi
Selasa, 09 November 2021

Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1443 H, dihalaman kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Senin 8/11/2021.

Milad nabi junjungan umat muslim tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,M.Pd, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Ketua TP.PKK Labuhanbatu, dr.Maya Hasmita, S.Pog, Kakankemenag Drs. Sarifuddin, M.Pd, ,Ketua MUI, seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua DPD Alwasliyah Labuhanbatu dan Ketua DPD Muhammadyah labuhanbatu.

Melalui tema "Membangun Ukhuwah Islamiah Dalam Meningkatkan ASN Yang Profesional Dan Berkarakter" Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, dalam bimbingan dan arahannya berpesan kepada seluruh ASN dan pejabat Pemkab Labuhanbatu untuk merendahkan hati dan tidak sombong.

" Rendahkanlah hati kita dan jangan sombong dengan baju yang kita pakai, ikutilah suri tauladan baginda Rasullulah SAW, karena ini hanya titipan dari Allah SWT, yang bisa hilang sewaktu-waktu".

Menurut Bupati, jika sifat sombong dihati kita para ASN dilabuhanbatu ini bisa dihilangkan maka kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu, dan pembangunan dilabuhanbatu dapat terlaksana dengan baik.ucap Bupati.

Bupati berharap seluruh ASN untuk bergandeng tangan bekerjasama melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksinya masing-masing, Bupati juga berharap seluruh ASN agar meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi sesuai tema yang diangkat pada peringatan maulud kali ini.

Diakhir bimbingan dan arahannya Bupati Labuhanbatu mengatakan, Maulid adalah sebuah momentum untuk kita mengingat kembali peradapan yang terjadi 14 abad lalu, yang mana kita di ingatkan sosok kepribadian Rasul yang menakjubkan, yang wajib menjadi suri tauladan umat Islam hingga akhir jaman, " semoga kita mampu mengikuti jejak Baginda junjungan umat sepanjang masa" ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana, Drs. Sarimpunan Ritonga, Mpd, melaporkan, terselenggaranya peringatan Maulid ini hasil dari rapat kordinasi dinas,  OPD beserta camat dengan representasi dari 5800 an orang ASN yang berjumlah 1000 orang ASN Pemkab Labuhanbatu yang berhadir.

Disisi yang sama, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. Abdul Hamid Zaid pada kesempatanya memaparkan manfaat mengikuti dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menurutnya, pahala yang besar ibarat mengikuti perang badar pada masa Rasulullah bagi mereka yang memperikati hari kelahiran nabi Muhammad SAW. 

Melengkapi kegiatan hari itu, Idris Aritonang, S.Sos,i, dalam tausiyahnya menyampaikan, ada yang harus kita tauladani dalam diri Rasulullah, diantaranya perkataan Rasulullah yang tidak pernah menyakiti orang lain, dan sifatnya yang pemaaf yang memberi maaf sebelum diminta, 

Diakhir tausiyah ustadz berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan kerja di lingkungan pemerintah sesuai tupoksinya.(julip Ependi)