Berkat Bantuan Babinsa Posramil 05/PC Membuat Pondasi Rumah Milik Warga Makin Kokoh Dan Kuat -->

Iklan Semua Halaman

Berkat Bantuan Babinsa Posramil 05/PC Membuat Pondasi Rumah Milik Warga Makin Kokoh Dan Kuat

Redaksi
Selasa, 30 November 2021

Aceh Barat - Membantu warga di desa binaan merupakan wujud KTR (Kemanunggalan TNI - Rakyat), seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC  Kodim 0105/Abar Serma M. Nasir terjun langsung membantu warga membuat Pondasi Rumah milik Bapak Muhammad lshak yang merupakan warga Kampung Seumantok Kecamatan Pante Ceureumin, Selasa (30/11/2021)

Serka M. Nasir mengatakan, membantu pembuatan Pondasi Rumah ini merupakan salah satu wujud kinerjanya di tengah - tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai aksi simpati dan kepedulian Babinsa dalam segala mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya, sekaligus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk hidup saling tolong menolong melalui budaya gotong royong.

"Apa yang Kami (Babinsa) lakukan merupakan bentuk usaha  guna menjalin silaturrahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Dengan demikian dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional yang kuat, sehingga muaranya Kemanunggalan TNl dan Rakyat semakin kokoh tidak dapat dipisahkan", kata Serma M. Nasir

Ia menambahkan, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, salah satunya melalui kegiatan seperti ini Komsos sambil meringankan beban kerja masyarakat.

Sementara itu, terkait bantuan Serma K. Nasir tak ayal membuat warga menjadi takjub dan merasa sangat terbantu. Tek sedikit yang mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu warga.

"Berkat dan bantuan Babinsa, pekerjaan Kami menjadi ringan. Secara pribadi maupun atas nama masyarakat Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan Rumah ini, yang sementara masih tahap pembuatan pola Pondasi. Hal ini merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Seumantok. Kami berharap semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin selamanya", ujar salah satu warga penuh semangat

Dilain tempat, Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Serma M. Nasir sangatlah membanggakan. Bagaimana tidak, ditengah masyarakat mengalami kesulitan dirinya hadir memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dengan penuh keikhlasan.

"Melalui kebersamaan seperti ini setidaknya dapat menambah kekompakan dan keharmonisan bersama warga. Sebab, ini juga merupakan salah satu metode pembinaan wilayah. Dengan aplikasi ini juga diharapkan dapat membangunkan pikiran masyarakat untuk selalu hidup saling tolong menolong untuk membantu antarsesama. Apalagi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid - 19, masyarakat harus makin peduli dan jeli terhadap lingkungan sekitar", pungkas Danpos.(Red)