Berikan Manfaat Perlindungan tubuh RSAU dr. Siswanto Terus Lanjutkan Vaksinasi Bagi Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Berikan Manfaat Perlindungan tubuh RSAU dr. Siswanto Terus Lanjutkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Redaksi
Rabu, 17 November 2021

Surakarta -:Lanud Smo. Selain bertujuan memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah covid-19, vaksinasi covid-19 juga memberikan manfaat perlindungan bagi tubuh dan dalam jangka panjang dapat mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Rabu (17/11)

Terkait hal tersebut, Lanud Adi Soemarmo melalui RSAU dr. Siswanto terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Untuk hari ini tercatat 105 orang mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca. Dengan target yang sudah dicapai diharapkan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dengan jadwal vaksinasi yang sudah ditetapkan, warga masyarakat datang dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan dari pihak RSAU dr. Siswanto antara lain : membawa KTP/KK dan membawa kartu vaksin pertama yang dikeluarkan RSAU dr. Siswanto. Selanjutnya, mereka dengan tertib antri menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. 
Dengan melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator RSAU dr. Siswanto, pelaksanaan vaksinasi astrazeneca tahap kedua ini terlihat berjalan dengan lancar serta aman dan di tengah-tengah pelaksananaan vaksinasi, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo selalu mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.(Red)