Bangun Sinergitas Lintas Sektor, Peltu Bambang Hadiri Loka Karya Mini UPTD Puskesmas Puhpelem -->

Iklan Semua Halaman

Bangun Sinergitas Lintas Sektor, Peltu Bambang Hadiri Loka Karya Mini UPTD Puskesmas Puhpelem

Redaksi
Selasa, 09 November 2021

Wonogiri – Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini tidak hanya menunjang kemudahan akses, namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini, akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Untuk itu, UPTD Puskesmas Puhpelem menggandeng seluruh komponen lintas sektoral, untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Bati Tuud Koramil 24/Puhpelem Peltu Bambang mewakili Danramil Kapten Inf Tono menghadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor, dalam Rangka mengkoordinasikan Program Kegiatan UPTD Puskesmas yang bertempat di UPTD Puskesmas Puhpelem, Selasa(9/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Puhpelem Jaiman, Kepala UPTD Puskesmas Puhpelem Dr. Arif Wibowo, Anggota Polsek Aiptu Marmanto, PLKB / KUA, Kepala Sekolah se-Kecamatan Puhpelem, Kades se-Kecamatan Puhpelem dan Tim Penggerak PKK.

Dalam kesempatan tersebut, Camat menyampaikan rapat lintas sektor sebagai salah satu kesatuan yang saling mendukung program pemerintah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ketahanan pangan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas mengatakan bahwa keberadaan Puskesmas sangat penting dalam upaya meningkatkan kesehatan bagi masyarakat di sekitarnya, tentunya dangan tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri bahwa sehat itu utama dalam hidup.

Selesai kegiatan, Peltu Bambang menyampaikan kegiatan pertemuan lintas sektor ini, merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas, dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas, serta meningkatkan fungsi Puskesmas,(Arda 72).