Babinsa Kaki Gunung Merapi Kawal Vaksiniasi -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kaki Gunung Merapi Kawal Vaksiniasi

Redaksi
Selasa, 09 November 2021

Boyolali – Serbuan vaksinasi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serda Ali Samsudin dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis II jenis vaksin Sinovac terhadap 618 warga Desa Mliwis Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, yang dilaksanakan di Balai Desa Mliwis Kecamatan Cepogo, Selasa, (09/11/2021).

Sebelum kegiatan vaksin covid-19 ini berlangsung, Pemerintahan Desa Mliwis Kecamatan Cepogo mulai dari kepala desa sampai pada seluruh perangkat desa melaksanakan apel pengecekan kesiapan demi mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.
Serda Ali Samsudin mengatakan dari jumlah 618 warga desa yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis II tersebut berjalan dengan aman dan terkendali. Bahwa pada pukul 08.00 wib kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan dan SELANJUTNYA penyuntikan dilaksanakan kepada warga secara bergantian sesuai nomor urutan, serta tetap fokus mematuhi prosedur kesehatan (prokes) covid-19.

" Menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga masyarakat desa bahwa vaksin ini halal dan aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, "ujarnya

 "Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis kedua di balai desa Mliwis ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah desa Mliwis Kecamatan Cepogo," tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa Koramil 06 Cepogo akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Boyolali, terkhusus wilayah Desa Mliwis Kecamatan Cepogo yang sehat dan kondusif.(Red)