Babinsa Hadiri Akselerasi Pencegahan Stunting Kecamatan Nguntoronadi, Serta Cegah Kekerasan Kepada Perempuan Dan Anak Desa Semin -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Hadiri Akselerasi Pencegahan Stunting Kecamatan Nguntoronadi, Serta Cegah Kekerasan Kepada Perempuan Dan Anak Desa Semin

Redaksi
Selasa, 30 November 2021

Wonogiri - Keberhasilan pembangunan Kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral, salah satunya komitmen bersama melalui Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan Puskesmas sebagai unit pelaksana Kesehatan tingkat pertama.

Sertu Sutarto mewakili Danramil 04/Nguntoronadi menghadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral dan akselerasi pencegahan stunting TA 2021, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Nguntoronadi II, Selasa(30/11).

Kepada redaksi Babinsa mengatakan, peserta Lokakarya Mini Linsek didorong untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Nguntoronadi, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Kesehatan.

Dirinya juga berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

Sementara itu ditempat yang lain Babinsa Desa Semin Serda Rudi, menghadiri kegiatan penyuluhan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang bertempat di Balai Desa. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kekerasan pada perempuan dan anak, khususnya di Desa Semin, (Arda 72).