TNI AL Lantamal V Ikut Serta Dalam Bakti Sosial Pengabdian 33 Tahun AKABRI 89 -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Lantamal V Ikut Serta Dalam Bakti Sosial Pengabdian 33 Tahun AKABRI 89

Redaksi
Kamis, 21 Oktober 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr Opsla., CHRMP., ikut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Pengabdian 33 tahun Alumni AKABRI 89 yang  menggelar sejumlah kegiatan antara lain Vaksinasi, Khitanan Massal serta pemberian bantuan sosial, Kamis(21/10), bertempat di Balaikota Surakarta Kota Surakarta Jawa Tengah. Seperti diketahui Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono merupakan salah satu Perwira Tinggi TNI AL yang juga merupakan alumni AKABRI 1989.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan vaksinasi selama tiga hari dari tanggal 19-22 Oktober 2021, dengan target lebih dari 4.000 masyarakat yang sudah mendaftarkan diri,  baik itu vaksinasi dosis pertama maupun kedua, 25 orang anak melaksanakan khitanan, serta 2.000 Paket sembako juga didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotmar dan Babinpotdirga secara langsung ke rumah-rumah warga.. 

Turut hadir sejumlah pejabat Tinggi TNI-POLRI yang merupakan Alumni AKABRI 1989, dan pejabat pemerintahan antara lain Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., M.K., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han)., Dir D Bais TNI Marsekal Pertama TNI Budi Sutriarso., Ir Kodiklat TNI  Laksamana Pertama TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr(Han)., Dansatsiber TNI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, serta Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Diungkapkan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bahwa kegiatan ini merupakan  perwujudan rasa kebersamaan spirit jiwa korsa TNI Polri Darat, Laut, Udara dan Polisi bersama-sama dalam rangka mengatasi problem kasus COVID-19. "Penanganan COVID-19 tidak bisa ditangani berdiri sendiri dan harus bersama-sama TNI masyarakat. Hal ini, dibuktikan oleh anlumni Akabri 89 telah mengadakan kegiatan di wilayah Solo," pungkasnya.(AD)