Siswa Satdik 3 Kodiklatal Sorong Dukung Kegiatan SBJ Mini TNI AL di Tidore -->

Iklan Semua Halaman

Siswa Satdik 3 Kodiklatal Sorong Dukung Kegiatan SBJ Mini TNI AL di Tidore

Redaksi
Sabtu, 09 Oktober 2021

Tidore - Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) angkatan XLI T.A. 2021 TNI Angkatan Laut Satdik 3 Kodiklatal Sorong  turut berperan serta mendukung kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) Mini TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan  di Dermaga Trikora Tidore, Jumat, (8/10/2021).

SBJ mini TNI Angkatan Laut di Tidore tersebut dilaksanakan selama empat hari kedepan, dengan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa serbuan vaksin dan juga khitanan massal, selain kegiatan di Dermaga Trikora, SBJ Mini tersebut juga menggelar kegiatan bakti sosial di beberapa tempat diantaranya Pulau Bacan, Sofifi, Pulau Maitara dan Ternate berupa pembangunan dan perbaikan fasilitas umum masyarakat.

Komandan Satdik 3 Kolonel Laut (P) Friche Flack menjelaskan bahwa keterlibatan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut Satdik 3 Sorong angkatan XLI T.A. 2021 dalam mendukung pelaksanaan SBJ mini TNI Angkatan Laut sebagai bentuk pembelajaran dan pengenalan kepada para siswa Satdik 3 mengenai  Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagai tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) disamping tugas operasi perang dalam membantu kesulitan masyarakat. 

Didalam kegiatan tersebut Dansatdik 3 Sorong juga berkesempatan menerima plakat kenang-kenangan dari Kadispotmaral Brigjen TNI Marinir Markos, S.E. pada acara puncak SBJ Mini TNI Angkatan Laut T.A. 2021.(AD)