Seorang Pria Terpaksa Diringkus Personil Polres Labuhanbatu Karna Mengejar Petugas Dengan Sajam -->

Iklan Semua Halaman

Seorang Pria Terpaksa Diringkus Personil Polres Labuhanbatu Karna Mengejar Petugas Dengan Sajam

Redaksi
Jumat, 08 Oktober 2021

LABUHANBATU - Seorang pria berpenampilan seperti pemulung berinisial IH alias Daman (30), terpaksa diringkus personel Polres Labuhanbatu di Jalan Urip Sumodiharjo, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (8/10/2021) sekira pukul 09.00.Sebelum diamankan, pria yang berprofesi sebagai tukang botot tersebut sempat mengejar petugas dengan sebilah parang dan kini warga Jalan Siringo-ringo, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, diboyong ke mako untuk menjalani pemeriksaan. 
 
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit menjelaskan, Jumat pagi sekira pukul 09.00, petugas kepolisian melaksanakan Operasi Yustisi dan pada saat melintas di Jalan Urip Sumodiharjo petugas kepolisian dari Polres Labuhanbatu melihat ada keributan di salah satu Warung Mie Parpar. 
 
"Selanjutnya petugas langsung berhenti dan masuk ke dalam warung mie tersebut dan setelah masuk ditemukan seorang laki-laki dengan berpenampilan seperti pemulung sedang memegang sebilah parang. Iptu Iwan Mashuri menyuruh laki laki tersebut untuk menurunkan dan menyerahkan parangnya kepada petugas, akan tetapi pelaku malah balik mengancam petugas," sebut Kasat. 
 
Sambil mengejar petugas dengan mengayunkan parangnya, membuat Iptu Iwan mengeluarkan senjata apinya, namun 
pelaku masih tetap mengejar korban. 
 
"Kurang lebih 8 meter pelaku berhenti mengejar korban, selanjutnya petugas kepolisian lainnya, Aiptu H Tambunan menenangkan pelaku yang membuat pelaku memasukkan parangnya ke dalam sarungnya. Lada saat yang bersamaan, petugas kepolisian yang ada di lokasi langsung menyergap pelaku dan langsung mengamankan pelaku dan ditemukan kembali 2 buah pisau kecil dari pinggang pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Labuhanbatu guna proses lebih lanjut," tandasnya.(julip Ependi)