Sebanyak 75 Prajurit Koarmada III Naik Pangkat Pangkoarmada III: Kenaikan Pangkat Sejalan Peningkatan Kapabilitas dan Integritas -->

Iklan Semua Halaman

Sebanyak 75 Prajurit Koarmada III Naik Pangkat Pangkoarmada III: Kenaikan Pangkat Sejalan Peningkatan Kapabilitas dan Integritas

Redaksi
Senin, 04 Oktober 2021

Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menerima laporan kenaikan pangkat sebanyak 35 Perwira Koarmada III di Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). 

Sejumlah Perwira Koarmada III yang naik pangkat kala waktu 1 Oktober 2021 ini terdiri atas Kolonel Sembilan orang, Letkol 10 orang, Mayor tiga orang, Kapten delapan orang, dan Lettu lima orang. Sementara itu kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama 40 orang. 

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengatakan laporan resmi kenaikan pangkat Perwira Koarmada III merupakan momentum penting dalam organisasi TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, karena hal tersebut merupakan wujud apresiasi yang diberikan Pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita syukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi organisasi khususnya Koarmada III serta kehidupan pribadi para Perwira dan keluarga.

Menurut Pangkoarmada III bahwa dengan dinaikannya pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI AL, khususnya Koarmada III. Kenaikan pangkat ini harus sejalan dengan kapabilitas dan integritas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga akan berdampak positif bagi organisasi.

"Menghadapi dinamika tugas yang semakin berat, Perwira sebagai leader pada stratanya dituntut memiliki kualitas personal yang baik, serta intelektualitas tinggi. Hal tersebut dapat tercermin dari sikap keseharian dan kinerja yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak buahnya," tegasnya. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)